Tuesday, April 29, 2014

Liga Inggris Bingung Cari Pinjaman Trofi


Liga Inggris Bingung Cari Pinjaman Trofi






TRIBUNNEWS.COM - Premier League sebagai liga tertinggi Inggris bersiap meminjam satu trofi sebagai cadangan jika juara musim ini ditentukan di laga terakhir. Trofi-trofi itu akan disiapkan dalam laga terakhir Chelsea, Liverpool, dan Manchester City.


Musim ini kompetisi Liga Inggris berjalan sangat ketat dan sangat mungkin juaranya akan ditentukan di laga terakhir tiga kandidat juara. Di laga terakhir Chelsea akan menghadapi Cardiff City, Liverpool melawan Newcastle, dan Manchester City menjamu West Ham.


Semua laga digelar serentak pada 11 Mei mendatang. Pemberian trofi akan dilakukan seusai wasit meniup peluit panjang. Itulah sebabnya pihak Liga Inggris memerlukan dua trofi cadangan.


Saat ini Liga Inggris hanya punya dua trofi, yakni trofi milik juara bertahan Manchester United dan satu lagi berada di pusat Kota London. Jadi masih diperlukan satu lagi trofi. Trofi itu rencananya akan dipinjam dari klub-klub yang pernah menjadi juara.


Sebenarnya Barclays yang menjadi sponsor utama Liga Inggris punya trofi ketiga, tapi bentuknya lebih besar karena digunakan sebagai sarana promosi. Belum ada kabar pasti apakan trofi itu yang akan dijadikan trofi ketiga. Jika benar terjadi tiga tim memperebutkan gelar juara di tioga laga terakhir, ini adalah kali pertama sejak kompetisi ini digulirkan 21 tahun lalu.


Juara tahun 2012 juga ditentukan di laga terakhir namun hanya melibatkan dua kandidat Manchester United dan Manchester City yang akhirnya menjadi juara. Skenario yang disiapkan adalah meminjam trofi milik Arsenal, Chelsea, Man City atau Blackburn.


Baca di Koran Super Ball, Rabu (30/1/2014)







0 comments:

Post a Comment