Wednesday, December 31, 2014

Arus Lalulintas Menuju Tempat Wisata Alami Kemacetan



Arus Lalulintas Menuju Tempat Wisata Alami Kemacetan


Tribunnews.com/Glery Lazuardi





TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah ruas jalan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (31/12/2014) malam, mengalami kemacetan. Selain karena hujan, kemacetan ini juga merupakan dampak dari padatnya arus kendaraan bermotor yang menuju ke tempat-tempat wisata.


Terdapat enam tempat wisata dan hiburan malam yang menggelar acara malam tahun baru. Tempat tersebut, yaitu di Monas, Bundaran Hotel Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, Kota Tua, dan Pulau Seribu.


Sebagaimana dilansir dari akun twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, terjadi kemacetan di beberapa ruas jalan ibu kota.


Kemacetan terjadi setelah pintu keluar tol Ancol Timur. "Imbas antrean exit tol Ancol Timur (PRJ). #Lalin dari Warakas arah ke Ancol Timur padat"@TMC Polda Metro Jaya.


Kemudian, lalu lintas macet dari arah Manggarai menuju ke Dukuh Atas dan dari Kuningan menuju ke Semanggi. Hal ini dikarenakan terjadinya penutupan jalur sementara di wilayah Semanggi-Thamrin. Penutupan jalan karena ada kegiatan Jakarta Night Festival 2014.


"Lalu lintas dari arah Manggarai menuju Dukuh Atas padat,"@TMC Polda Metro Jaya. "Lalu lintas di arteri dari Kuningan menuju Semanggi masih padat merayap di exit tol Semanggi"@TMC Polda Metro Jaya. "Kegiatan #JNF2014 (Jakarta Night Festival 2014), sementara Semanggi-Thamrin lalin dialihkan"@TMC Polda Metro Jaya.


Polda Metro Jaya mengalihkan arus kendaraan yang mau melintas di Semanggi-Thamrin. Berikut Pengalihan Arus:


1. Arus kendaraan yang datang dari arah Sudirman ke arah Bundarah HI dialihkan ke Jalan Tanjung Karang-Jl Kendal-Latuharhari dan seterusnya atau ke Jl Karang belok kiri ke Blora - Kembali lagi ke Sudirman -Semanggi.


2. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Kendal menuju ke Jl Tanjung Karang ditutup dialihkan ke arah Blora – ke kiri Sudirman arah Semanggi.


3. Arus kendaraan yang datang dari arah sudirman menuju ke Thamrin dialihkan melalui jalan BNI 46- Jl Galunggung - ke kiri Jalan Pasar Baru Timur.


4. Arus kendaraan dari arah Karet Pasar Baru Timur menuju ke Sudirman diluruskan ke arah Jl Galunggung-Halimun.


5. Arus kendaraan yang datang dari Jl Galunggung menuju ke Karet Pasar Baru Timur dibelokkan ke kiri Jenderal Sudirman







0 comments:

Post a Comment