Tuesday, December 30, 2014

Dirops Basarnas: Sebagian Puing di Bawah Laut


Dirops Basarnas: Sebagian Puing di Bawah Laut
Dokumentasi TNI AU

Mayat mengambang diduga penumpang pesawat AirAsia QZ8501 ditemukan di perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12/2014).







Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dany Permana


TRIBUNNEWS.COM, PANGKALAN BUN - Lokasi penemuan mayat dan serpihan body pesawat AirAsia QZ8501 sudah dipastikan. Dipastikan, semua unsur yang mengikuti operasi search and rescue pesawat yang hilang kontak sejak Minggu, akan dipusatkan di lokasi tadi.


"Sehingga armada di laut dan udara merapat ke lokasi untuk menindaklanjuti operasi bawah air. Sebagian puing di bawah laut. Jadi kita harus mengambil tindakan di atas laut dan bawah laut," ujar Dirops Badan SAR Nasional Supriyadi di Pangkalan Bun, Selasa (30/12/2014).


Penemuan serpihan pesawat AirAsia pertama kali terpantau oleh pesawat CN235 TNI Angkatan Udara yang disupervisi Pangkopsau I. Setelah mendapat informasi tersebut, pesawat Boeing 737 TNI Angkatan Udara ikut ke lokasi untuk memastikan temuan tersebut dan positif.


"Pesawat Boeing masih di atas mengendalikan dari wilayah tersebut, sementara helikopter puma ke lokasi untuk mengambil salah satu sampel," imbuh Supriyadi. Ia mengaku pesawat Basarnas sempat memanggil pesawat TNI AL yang ada di lokasi kejadian termasuk KRI Bung Tomo.







0 comments:

Post a Comment