Wednesday, December 31, 2014

Hujan, Pengunjung TMII Tetap Membeludak


Hujan, Pengunjung TMII Tetap Membeludak
Tribunnews.com/Wahyu Aji

Ilustrasi/Malam pergantian tahun di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (31/12/2011), lalu.







Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hujan yang mengguyur merata di hampir seluruh wilayah Ibukota Jakarta tak menyurutkan warga untuk menghabiskan pergantian tahun di tempat wisata.


Di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) contohnya, meskipun hujan ringan sampai sedang turun di wilayah Jakarta Timur mulai siang tadi, namun pengunjung terus berdatangan.


"Jumlah pengunjung terus beranjak naik, meskipun hujan masih betambah terus. Mudah-mudahan cuaca mendukung," kata Manager Informasi TMII Suryandoro kepada Tribunnews.com, Rabu (31/12/2014).


Pantauan Tribunnews.com, mayoritas wisatawan yang datang mengendarai sepeda motor tak mengurangi antusias menghabiskan malam di TMII.


Pasalnya meskipun pengelola memberlakukan harga tiket masuk TMII untuk perayaan tahun baru sebesar Rp 25 ribu naik dari Rp 15 ribu, namun hal itu tak mempengaruhi jumlah pengunjung.


Lebih lanjut Suryandoro mengatakan, kenaikan tarif masuk sebesar Rp 10 ribu ini hanya akan diberlakukan pada perayaan tahun baru saja.


"Harga tiket naik karena ada penambahan hiburan, kembang api, dan pengamanan oleh 745 personel gabungan," katanya.


Untuk kendaraan yang masuk, TMII juga memberlakukan tarif tertentu. Untuk mobil dikenakan Rp 10 ribu dan motor sebesar Rp 6 ribu.







0 comments:

Post a Comment