Wednesday, December 31, 2014

Komjen Pol Budi Gunawan Cermin Revolusi Mental di Polri


Komjen Pol Budi Gunawan Cermin Revolusi Mental di Polri
net

Komjen Budi Gunawan







TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Revolusi mental untuk menciptakan Polri yang profesional dan selaras dengan kepemimpinan Jokowi, bisa terwujud jika didukung seorang Kapolri yang memiliki latar belakang sebagai jiwa pendidik.


Karena basis dari revolusi mental di tubuh Polri harus mulai dari lini pendidikan. Jika pendidikan di tubuh Polri sudah mengacu pada pendidikan berskala internasional, berbasis teknologi modern, dan pola kepemimpinan yang baik, dengan sendirinya revolusi mental itu akan tercipta.


"Komjen Pol Budi Gunawan merupakan kandidat Kapolri yang tepat dan mampu membawa Polri ke arah masa depan yang lebih baik," kata Peneliti Bidang Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Dr Iskandar Agung, di Jakarta, Rabu (31/12/2014).


Kemampuan dan jiwa pendidik yang dimiliki Budi Gunawan, lanjut Iskandar Agung, merupakan harapan Polri yang sesuai dengan era revolusi mental saat ini. Karena polisi masa depan harus lebih pintar dalam intelegensi dan juga tangguh di lapangan.


"Dengan kemampuan intelegensi dan ketangguhan di lapangan inilah, kemampuan Polri akan lebih disegani dan setara dengan kemampuan polisi internasional," katanya.


Menurut Ketua Umum Forum Komunikasi dan Kajian Strategis Ketahanan Nasional (Fokuss Tannas) ini, Budi Gunawan yang saat ini menjabat Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) memiliki link internasional dalam hal pendidikan dalam penguatan sumber daya manusia.


Keunggulan adanya link internasional yang akan dibawa Budi Gunawan dalam mendukung Polri ke depan inilah, menurut pengajar di beberapa universitas swasta ini, akan mengantarkan lembaga Polri menjadi sebuah lembaga yang lebih profesional dan modern.


Kemampuan Budi Gunawan dalam memperbaiki dan memodernisasi pola pendidikan dengan dukungan ilmu dan teknologi (IT) pada Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Akademi Kepolisina (Akpol) dan lembaga pendidikan Polri lainnya, merupakan contoh konktrit kemampuan Budi Gunawan.


"Juga kemampuannya dalam menjalin kerjasama pendidikan internasional. Cukup banyak kerjasama internasional yang telah dicapaunya," kata Iskandar Agung.


Selain itu, telah banyak perubahan dalam pola pengajaran yang diajarkan Budi Gunawan kepada sekitar 50 ribu Brigadir Polisi, baik polisi laki-laki maupun polwan. Sehingga melahirkan personel kepolisian yang lebih berkualitas.







0 comments:

Post a Comment