Tuesday, December 30, 2014

Bocah Asal Bekasi Diganjar Rp 1 Juta di Taman Pintar Yogya



Bocah Asal Bekasi Diganjar Rp 1 Juta di Taman Pintar Yogya


TRIBUN JOGJA







Laporan Reporter Tribun Jogja, Hamim Thohari


TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Dengan wajah yang tampak tegang Sa'id Abdul Mannan (8) berdiri di atas panggung sederhana yang terletak di depan Gedung Oval Taman Pintar Yogyakarta, Selasa (30/12).


Anak yang akrab di sapa Sa'id tersebut tidak menyangka niatannya menghabiskan waktu libur di Taman Pintar membawannya memperoleh hadiah sebesar Rp 1 juta dari Taman Pintar. Kejutan tersebut diberikan oleh Taman Pintar, karena Sa'id adalah pengunjung kesatu juta di tahun 2014.


"Saya seneng bisa mendapatkan hadiah, dan nggak nyangka bisa mendapatkan hadiah ini," ungkap Sa'id dengan polos.


Butuh waktu cukup lama bagi pihak Taman Pintar untuk menemukan pemilik tiket masuk yang memiliki cap sebagai tanda pengunjung ke-satu juta. Hampir setengah jam dari pengumuman oleh Taman Pintar bahwa tiket ke-satu juta telah terjual, Sa'id sebagai pemegang tiket tersebut mendatangi pihak Taman Pintar yang telah bersiap memberikan hadiah tersebut.


"Tadi setelah membeli tiket, kami langsung salat Zuhur dan makan siang. Jadi kami tidak memperhatikan pengumuman yang menyatakan bahwa para pengunjung dihimbau mengecek tiket yang telah dibeli," ungkap ayah Sa'id, Purwanta.


Purwanta baru mengecek tiket yang dia pegang dan yang dipegang oleh ketiga anak dan seorang keponakannya setelah ada petugas Taman Pintar menghampirinya dan menyuruhnya memeriksa tiket.


Lelaki yang berasal dari Bekasi tersebut tidak mengetahui bahwa Taman Pintar bakal memberikan kejutan bagi pengunjung kesatu juta.


Purwanta sengaja memilih Taman Pintar untuk mengisi waktu libur akhir tahun untuk memberikan liburan yang mendidik bagi keluarganya. "Banyak wahana yang mampu memberikan pembelajaran mengenai sains dan teknologi, dan itu sangat baik bagi anak-anak," ungkapnya.


Semantara itu, Kepala Kantor Pengelola Taman Pintar Yunianto Dwi Sutono mengatakan pemberian hadiah kepada pengunjung Taman Pintar ke-satu juta adalah bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah sudi mengunjungi Taman Pintar.


"Sejak 2010 rata-rata kunjungan di Taman Pintar tiap tahunnya mencapai satu juta pengunjung. untuk terus menjaga jumlah kunjungan, setiap tahunnnya minimal lima wahana kami refresh," ungkap Yunianto Dwi Sutono.







0 comments:

Post a Comment