Wednesday, December 31, 2014

Menilik Suasana Natal di Rumah Dinas Gubernur DKI



Menilik Suasana Natal di Rumah Dinas Gubernur DKI


TRIBUNNEWS.COM/ADI SUHENDI





Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebelum natal tiba rumah dinas Gubernur DKI Jakata yang terletak di sekitar Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat sudah dihias bernuansa natal. Hingga malam pergantian tahun hiasan natal masih menyelimuti kediaman yang sebelumnya digunakan Jokowi, Rabu (31/12/2014).


Taman depan bunga-bunganya dihias dengan lampu kedap-kedip berwana putih. Di depan pintu depan sebuah patung sinterklas berbahan kayu setinggi sekitar 50 centi meter pun sengaja dipajang.


Memasuki rumah tersebut, hiasan natal semakin kental. Terlihat hordeng merah dan putih menghiasi setiap sisi jendela dengan bandul ikat berbentuk bola lampu hiasan natal. Di tempat menerima tamu diantara satu set kursi dua buah hiasan pohon cemara pun ditempatkan.


Tidak hanya itu masih di ruang tengah lilin merah putih bersama dua hiasan boneka salju pun ditempatkan. Sementara bunga anggrek putih yang banyak di tempatkan di setiap bagian ruangan pun dihias dengan lampu-lampu hiasan natal.


Begitu juga dengan meja makan kayu yang memanjang di ruang tamu tersebut masih dihias suasana natal. Daun cemara dipadu lampu-lampu khas natal diletakan di tengah meja tersebut memanjang .


Beranjak ke halaman belakan rumah dinas, dua hiasan rusa dari kawat yang dililit lampu merah dan putih sengaja diletakan di tengah-tengah halaman persis sejajar dengan pintu belakang rumah tersebut. Sementara tanamannya masih dihias lampu kedap-kedip.


Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan tidak tahu siapa yang menghias rumah dinas tersebut. "Ibu-ibu PKK kayaknya. Kalau biro umum nggak tahu," ujarnya.







0 comments:

Post a Comment