Wednesday, January 28, 2015

Diego Costa terancam dilarang turun di tiga pertandingan




Penyerang Chelsea, Diego Costa, terancam dilarang turun di tiga pertandingan setelah didakwa bertindak kasar dalam pertandingan di babak semifinal Piala Liga melawan Liverpool, Selasa malam (27/01).


Dalam keterangan yang dikeluarkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) hari Rabu 28 Januari, disebutkan bahwa Costa bertindak kasar dengan secara sengaja menginjak pergelangan kaki pemain Liverpool, Emre Can, di menit ke-12.


Ofisial pertandingan tidak melihat insiden ini dan dakwaan tersebut dikeluarkan setelah para pejabat FA melihat video pertandingan yang akhirnya dimenangkan Chelsea, dengan agregat 2-1.


Di laga ini Costa juga sepertinya menginjak Martin Skrtel namun FA tidak mengeluarkan dakwaan untuk insiden ini.


Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengatakan tindakan Costa bisa menyebabkan Can cedera parah, namun bos Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan aksi Cosa tersebut "murni kecelakaan".


Costa diberi waktu hingga Kamis petang (29/01) untuk memberikan tanggapan.


Jika nanti dinyatakan bersalah, Costa akan absen dalam laga Liga Primer melawan Manchester City hari Sabtu dan di dua pertandingan berikutnya melawan Aston Villa dan Everton.


Sebelumnya Jose Mourinho, didenda £25.000 oleh FA setelah mengklaim bahwa "ada kampanye untuk pengaruhi keputusan wasit terhadap Chelsea".






0 comments:

Post a Comment