Wednesday, January 28, 2015

Ini Kaitan Erat Rajin Bercinta dengan Tingkat Kecerdasan Pasangan



Ini Kaitan Erat Rajin Bercinta dengan Tingkat Kecerdasan Pasangan


Pixgood







TRIBUNNEWS.COM - Selain dapat memberikan kenikmatan seksual, ternyata bercinta juga bisa membuat pasangan suami istri menjadi lebih cerdas. Setidaknya begitulah laporan yang tertulis pada hasil penelitian yang dihelat oleh University of Maryland, College Park, Amerika Serikat.


Para peneliti berhasil menemukan fakta yang mengungkap bahwa aktivitas seksual bisa mendongkrak kualitas intelegensia dan daya ingat seseorang. Penelitian ini digelar sebagai rangkaian studi dari hasil penelitian yang menyatakan bahwa seks bisa membakar kalori.


Penelitian anyar ini diujicobakan pada tikus, yang kemudian secara gamblang memperlihatkan bahwa seks memiliki peran penting dalam pembentukan neuron yang terletak dalam hippocampus, area otak yang bertanggung jawab dalam pembentukan memori jangka panjang. Nah, sebaliknya, pembentukan neuron bisa berkurang jika pasangan jarang bercinta.


“Kami menemukan adanya produksi neuron terbaru dan peningkatan kemampuan kognitif pada tikus selama masa percobaan. Kemudian, setelah obyek uji coba dibiarkan tidak melakukan selama beberapa jeda waktu, produksi neuron itu pun menurun,” ujar peneliti dari University of Maryland.


Namun, seorang psikolog, Tracey Shors, mengatakan pada Neuroscience for Neuroscience Conference bahwa penemuan tersebut masih argumentatif. Sebab, tingkat kecerdasan pecandu seks umumnya tidak istimewa, alias pintar.


"Anda bisa menciptakan sel neuron ini dengan olahraga, prozac, dan seks. Jika Anda rutin melakukan latihan fisik, Anda bisa meningkatkan produktivitas neuron. Namun, jika Anda bisa menyeimbangkan olahraga dan seks, maka kehidupan Anda akan terasa lebih bahagia," terangnya.







0 comments:

Post a Comment