Thursday, January 29, 2015

Pelajaran antiterorisme diprioritaskan di sekolah Inggris




Usaha mengatasi ancaman ekstremisme di sekolah-sekolah Inggris akan lebih diprioritaskan, kata Menteri Pendidikan Nicky Morgan.


Morgan mengatakan departemennya akan memperluas peran antiterorisme di berbagai sekolah.


"Kami tidak menerima ekstremisme dalam bentuk apa pun," kata Morgan kepada para anggota parlemen.


Tetapi Tristram Hunt dari Partai Buruh mengatakan para menteri gagal bereaksi terhadap peringatan terkait berbagai sekolah di Birmingham, Inggris tengah.


Menteri pendidikan memberikan keterangan di Majelis Rendah terkait sekolah Trojan Horse di Birmingham.


Hal ini dilakukan setelah penyelidikan tentang tuduhan sejumlah usaha mengambil alih sekolah, menyudutkan kepala sekolah dan menerapkan pandangan Islam garis keras.


Morgan mengatakan kepada anggota parlemen, sekolah-sekolah yang dianggap gagal oleh badan pengawas pendidikan OFSTED sekarang dipimpin pihak yang berbeda, termasuk yayasan yang menjalankannya.


Sejumlah staf masih tetap diberhentikan sementara, katanya.


Pada bulan September 2014, penyelidikan yang dilakukan terhadap sejumlah sekolah di Birmingham menemukan kaum radikal Islam mengambil kendali sekolah di kota berpenduduk Muslim besar itu.


Sistem Islam yang keras dicurigai diterapkan, termasuk pemisahan murid lelaki dan perempuan, pembatasan terhadap mata pelajaran tertentu dan di sebuah sekolah diputar video jihad untuk ditonton para siswa.






0 comments:

Post a Comment