Wednesday, January 28, 2015

Luis Figo mencalonkan diri sebagai presiden FIFA




Luis Figo

Luis Figo mengaku telah mengantongi cukup dukungan untuk maju.



Mantan pemain tim nasional Portugal, Luis Figo, mengatakan akan mencalonkan diri dalam perebutan kursi presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).


Mantan pemain terbaik dunia itu menuturkan, dirinya memutuskan untuk menantang Sepp Blattter sebagai presiden FIFA antara lain didasari kecintaannya akan sepak bola.


Selain itu Figo, 42, juga ingin memulihkan reputasi badan sepak bola dunia yang mengalami skandal itu.


"Saya melihat reputasi FIFA saat ini dan saya tidak suka. Sepak bola berhak mendapatkan reputasi lebih baik," kata Figo lewat pernyataannya, Rabu (28/01).


Untuk keperluan pencalonannya, Figo mengatakan telah mengantongi dukungan dari lima asosiasi sepak bola nasional, syarat utama untuk bisa maju.


Sosok-sosok lain yang mencalonkan diri dalam pemilihan presiden FIFA Mei mendatang adalah Pangeran Ali Bin Al-Hussein dari Yordania, pengurus asosiasi sepak bola Belanda, Michael Van Praag dan mantan pemain Prancis, David Ginola.


Menjelang tenggat waktu pendaftaran pencalonan Kamis malam (29/01), jumlah calon yang telah mendaftarkan diri tercatat enam orang termasuk presiden petahana, Sepp Blatter yang mencalonkan lagi untuk masa jabatan kelima.


Di masa kariernya, Figo memperkuat Barcelona dan Real Madrid.






0 comments:

Post a Comment