Thursday, January 29, 2015

Gugun Blues Shelter Gaet Baim Bikin Album Kolaborasi



Gugun Blues Shelter Gaet Baim Bikin Album Kolaborasi


IST





TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Grup band Gugun Blues Shelter (GBS) dan Baim kerap kali tampil bersama di atas panggung. Mereka cukup lama berkolaborasi di acara-acara off air.


Kolaborasi GBS dan Baim kali ini menghasilkan album mini yang bertajuk "Let There Be Light". Dalam album tersebut terdapat enam lagu. Keenam lagu yang masuk dalam mini album itu dikemas dengan bahasa Inggris.


"Let There be Light" tanpa menanggalkan ciri khas musik masing - masing dari GBS dan Baim. Mereka dapat membuktikan dapat bermain ringan dan manis dalam album tersebut. Proses penggarapan album ini memakan waktu tiga sampai empat bulan.


"Yang berbeda dalam album ini ada dua gitaris dan dua vokalis," ujar Gugun sang vokalis GBS saat peluncuran album di Foodism Kemang, Jalan Taman Kemang No. 14, Jakarta Selatan pada Kamis (29/1).


Penggebuk drum GBS, Bowie mengatakan "Let There Be Light" sebagai judul karena ingin menjadi cahaya di tengah - tengah industri major dan independen. "Jaman sekarang banyak yang menjelekkan musisi major, terus yang major juga begitu. Album ini ingin menjadi cahaya dari masalah itu," ucap Bowie.


"Album ini juga memuat sisi lain Gugun yang tidak ada pada album GBS sebelumnya, liriknya tidak keras namun tidak menghilangkan distorsi khas GBS," pungkas Baim. (Andika Panduwinata)







0 comments:

Post a Comment