Wednesday, January 28, 2015

Uchok Sky Soroti Kinerja Para Menteri Perempuan


Uchok Sky Soroti Kinerja Para Menteri Perempuan
Edwin Firdaus/Tribunnews.com

Uchok Sky Khadafi







TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 100 hari pemerintahan Joko Widodo menuai kritik. Kritik itu datang dari Koordinator Advokasi dan Investigasi Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khadafi.


Menurut Uchok, kinerja para menteri kabinet kerja pemerintahan Jokowi belum maksimal menunjukkan kinerjanya terutama mereka yang perempuan. Uchok melihat, para menteri kabinet kerja yang perempuan hampir semua memiliki masalah dalam keluarga.


"Menteri Jokowi yang perempuan semua bermasalah dalam keluarga. Kalaupun tidak bermasalah dalam keluarga, ada yang janda," kata Uchok dalam diskusi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (28/1/2015).


Uchok menuturkan, bagaimana seorang perempuan yang memiliki masalah di rumah tangga bisa jadi pemimpin. Menurutnya, bisa amburadul kalau menteri yang memiliki masalah dalam keluarga namun dijadikan pemimpin di sebuah lembaga.


"Kalau dia (menteri perempuan) rumah tangganya baik bisa jadi pemimpin," tuturnya.


Masih kata Uchok, negara ini akan rusak kalau masalah keluarga dibawa ke dalam ruang lingkup lembaga negara. Namun, saat ditanyakan siapa menteri yang dimaksud, Uchok tak memberikan jawaban secara pasti.


"Adalah. Tidak perlu saya sebutkan," katanya.







0 comments:

Post a Comment