Wednesday, January 28, 2015

Mourinho membela 'pijakan' Costa




Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan pijakan Diego Costa dalam semifinal Piala Liga saat mengalahkan Liverpool 'sepenuhnya kecelakaan'.


Costa 'menginjak' Emre Can dan Martin Skrtel dalam putaran kedua di Stamford Bridge, yang dimenangkan tuan rumah 1-0 setelah perpanjangan waktu.


Namun Mourinho menegaskan penyerangnya itu tidak bersalah dan Costa 'mengejar bola' walau manajer Liverpool, Brendan Rodgers, berpendapat lain.


"Dia memiliki 'sisi' yang lain. Terhadap Emre Can, buruk, saya kira," tegas Rodgers.


Insiden di babak pertama atas Can terjadi di dekat tempat pelatih dan pemain cadangan sehingga memicu kemarahan para pemain Liverpool.


Menurut Rodgers, Costa bisa menghindar agar tidak sampai menginjak Can karena bisa menjadi cedera buruk sebab, dalam pandangan Rodgers, 'injakan terarah pada pergelangan kaki'.


"Begitu juga atas Martin Skrtel. Tidak perlu. Itu hal yang menyedihkan. Dia pemain jelas dunia dan dia cukup pintar bahwa petugas pertandingan tidak melihatnya."


Costa tetap terancam sanksi dari FA jika wasit Michael Oliver melaporkan dia tidak melihat insiden tersebut.


Jika kena sanksi maka pemain Timnas Spanyol kelahiran Brasil itu tidak akan bisa turun dalam pertandingan Liga Primer ketika antara Chelsea menjamu peringkat dua Manchester City.


Setelah kemenangan atas Liverpool, Mourinho sempat menuduh seorang komentator di TV yang tidak dia sebut namanya melakukan kampanye 'melawan' pemainnya.






0 comments:

Post a Comment