Friday, May 30, 2014

Australia Bisa Menjadi Batu Sandungan Cile


Australia Bisa Menjadi Batu Sandungan Cile
net

Jorge Sampaoli







TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Cile, Jorge Sampaoli, tidak menganggap remeh Australia yang akan menjadi lawan pertamanya di Brasil.



"Lawan pertama selalu yang terberat. Dalam turnamen di mana Anda membutuhkan kecepatan memperoleh nilai, biasanya banyak pemain gugup sehingga Australia jadi lebih berat dari yang sesungguhnya," kata Sampaoli seperti dilansir Soccerway.



Australia selama ini dianggap tim terlemah di Grup B, yang berisi Spanyol, Belanda, dan Cile. Namun skuat asyhan Ange Postecoglou itu bisa menjadi bantu sandungan untuk lolos ke babak 16 besar. Apalagi jika gugup ikut "bermain" dlaam pertandingan tersebut. Itulah yang ditakutkan Sampaoli.



Cile sebenarnya tim Amerika Latin yang diunggulkan dalam turnamen bergengsi ini, setelah Brasil dan Argentina. Skuat Sapaoli ini dianggap sang kuda hitam yang siap mengejutkan.



"Antusiasme masyarakat terhadap kami ini harus kami terima dengan latihan keras dan melakukan persiapan terbaik. Saat ini kami sedang mempersiapkan juga mental para pemain, agar mereka tenang menghadapi berbagai lawan. Yang penting bagi kami saat ini adalah Cile bisa lolos dari fase grup," ujar Sampaoli menjelaskan strateginya.



Latihan mental memang yang dirasa Sampaoli perlu dilakukannya, mengingat lawan-lawan di Grup B memang kelas berat. Lawan yang paling berbobot di Grup B tentu saja Spanyol, yang merupakan juara bertahan turnamen ini. Selain itu masih ada Belanda, yang merupakan runner up Piala Dunia 2010.













Baca di Koran Super Ball, Sabtu (31/5/2014)







0 comments:

Post a Comment