Saturday, May 31, 2014

Babatunde Berpeluang Geser Bosnjak


Babatunde Berpeluang Geser Bosnjak
Logo Persija







TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Penyerang asal Nigeria Ibrahim Olalekan Babatunde berpeluang menggeser posisi Ivan Bosnjak di skuat Persija Jakarta. Pemain binaan AC Parma itu menjadi satu-satunya striker seleksi yang dipertahankan manajemen Macan Kemayoran.



Dari pengamatan Harian Super Ball , Babatunde memiliki tipikal yang mirip dengan mantan striker Persija, Emmanuel "Pacho" Kenmogne. Pemain 29 tahun tersebut terbilang lincah, punya kecepatan, dan cukup baik dalam penyelesaian akhir.



Meski demikian, manajemen tim Ibukota masih mempertimbangkan Ivan Bosnjak yang belakangan justru tampil menanjak. Striker asal Kroasia itu tampil mengesankan saat Persija sukses menaklukkan Persijap Jepara, 4-1. Satu gol dilesakkan bagi kemenangan tim Ibukota.



Bosnjak yang direkrut Persija sejak awal musim, sebelumnya masuk daftar pemain yang tengah dievaluasi. Namun, jajaran pelatih dan manajemen kini harus menguras tenaga untuk menentukan pilihan.



"Saya masih ingin melihat perkembangan mereka (Bosnjak dan Babatunde) dalam beberapa hari ini. Tapi, laporan sementara saya sudah serahkan ke manajemen," kata Benny Dolo kepada Harian Super Ball.



Selain Babatunde, Persija juga kedatangan empat striker lainnya. Mereka adalah Edouard Ndjodo, Mehdi Kerrouche, Yannick Salem, dan Paulo Roberto Goncalves. Namun, hanya Babatunde yang paling memenuhi kriteria pelatih Benny Dolo.



Om Luc Junior, selaku agen dari Babatunde, mengaku masih menunggu keputusan akhir dari manajemen tim Oranye. Menurut Om Luc, kliennya bisa saja direkrut sejak awal jeda kompetisi jika bisa tiba lebih cepat.



"Kalau Babatunde bisa didatangkan lebih cepat, Persija pasti sudah oke. Buktinya, dia satu-satunya pemain yang dipertahankan dari yang ikut seleksi. Tapi, saat ini manajemen masih meminta waktu beberapa hari lagi untuk membuat keputusan," ujar Om Luc.



Sebelumnya, Persija memang berencana merekrut dua striker asing dari lima pemain yang ikut seleksi mulai pekan lalu. Namun, keinginan tersebut harus ditunda menyusul perekrutan striker asing asal Persipura Jayapura, Boakay Eddie Foday.



Nasib Bosnjak pun kini berada di ujung tanduk dan harus rela menunggu keputusan akhir pelatih dan manajemen. Apalagi sebelumnya, Zelimir Terkes, lebih dulu diputus kontrak karena dianggap tidak memberikan kontribusi maksimal dalam tim.



Persaingan di lini depan pun semakin sengit menyusul kedatangan talenta lokal, Agus Salim. Striker asal Persipasi Bekasi itu harus bersaing dengan Rahmat Afandi dan Agung Supriyanto.







0 comments:

Post a Comment