Wednesday, July 30, 2014

Ferry Paulus Nilai Performa Persija Tak Memuaskan


Ferry Paulus Nilai Performa Persija Tak Memuaskan
Super Ball/Feri Setiawan

Presiden Klub Persija, Ferry Paulus usai latihan tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (3/5/2014). Persija Jakarta Latihan tertutup menjelang pertandingan melawan Arema, minggu (4/5/2014). (Super Ball/Feri Setiawan)







TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan, pihaknya kecewa dengan performa anak-anak Macan Kemayoran, selama menjalani latihan dan beberapa kali uji coba selama bulan Ramadhan ini.


"Mayoritas pemain Persija tidak menunjukan performa yang maksimal. Itu membuat kami agak kecewa," kata Ferry kepada Harian Super Ball belum lama ini.


Menurut Ferry, hal yang paling tidak memuaskan dari anak-anak asuhnya adalah di masalah fisik. "Stamina pemain tidak bagus. Mungkin ini disebabkan sebagian besar pemain kami berpuasa. Jadi pola makan pun berubah. Dari yang biasanya bisa makan tiga kali sehari, sekarang hanya malam dan saat sahur saja. Sehingga saat melakukan latihan dan uji coba di sore hari, kondisi perut pemain kosong," tutur Ferry.


Namun hal itu, ucap Ferry, bisa diatasi oleh pemain dengan mengatur pola makan, seperti hindari makan makanan pedas, es, dan makanan bersantan. Pemain juga semestinya perbanyak asupan suplemen dan vitamin.


"Sekitar 60 persen pemain kami tinggal di Jakarta. Jadi sulit untuk mengawasi pola makan mereka di rumah. Kesadaran dari pemain sendirilah yang memang diperlukan dalam menjaga stamina dan performa selama bulan Ramadhan," ujar Ferry.







0 comments:

Post a Comment