Thursday, July 31, 2014

Kapten Timnas Swedia Olof Mellberg Pensiun


Kapten Timnas Swedia Olof Mellberg Pensiun
AFP/JONATHAN NACKSTRAND

Swedish defender Olof Mellberg celebrates after Sweden scored during the Euro 2012 championships football match Sweden vs England on June 15, 2012 at the Olympic Stadium in Kiev. AFP PHOTO / JONATHAN NACKSTRAND







TRIBUNNEWS.COM, COPENHAGEN - Bekas kapten tim nasional Swedia Olof Mellberg mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepakbola, Kamis (31/7/2014) kemarin. Pemain bertahan berusia 36 tahun ini mengakhiri kariernya di FC Copenhagen setelah bermain di Liga Inggris, Italia, dan Spanyol.


"Hari ini, saya mengakhiri kontrak dengan FC Copenhagen. Ini akan menjadi penutup karier sepakbola saya," ujarnya.


Mellberg bermain 117 kali bersama tim nasional Swedia. Ia tercatat bermain 232 kali di Liga Premier Inggris bersama Aston Villa, dalam kurun waktu 2001 hingga 2008. Selama itu, ia mencetak delapan gol.


Mellberg memulai petualangannya sebagai pesepakbola profesional di kampung halamannya, bersama Degerfors IF. Tahun 1997 ia hijrah ke raksasa Swedia AIK.


Setelahnya, ia berlabuh ke Racing Santander di La Liga Spanyol. Bermain tiga musim di sana, ia pindah ke Villa. Ia membela empat klub berbeda pascapengabdian tujuh tahun untuk The Villans, yakni Juventus, Olympiacos, Villarreal, dan FC Copenhagen.


"Saya berterimakasih pad seluruh suporter, pemain, pelatih, dan setiap orang yang telah bekerja sama denganku selama ini," tutupnya.







0 comments:

Post a Comment