Tuesday, July 29, 2014

Lebaran di TMII Serasa Pulang Kampung



Lebaran di TMII Serasa Pulang Kampung


Tribunnews.com/Theresia Felisiani





TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jika tidak sempat pulang ke kampung halaman? Anda bisa mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, untuk mengobati rindu kampung halaman.


Selama libur Lebaran, tempat wisata ini menawarkan acara Gebyar Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah selama 29 Juli hingga 10 Agustus 2014. Temanya: "Lebaran di TMII Serasa Pulang Kampung."


Beberapa acara hiburan serta kesenian daerah di beberapa anjungan seperti di anjungan Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Sumatera Barat, dapat dinikmati para pengunjung.


Manajer Humas Informasi TMII Suryandoro mengatakan beberapa acara yang digelar di TMII yaitu: Plaza Tugu Api Pancasila dan Parade Bedug Nusantara.


Untuk anak-anak, ada pula acara Panggung Istana Anak-anak Indonesia, Sisingaan Cilik, musik marawis hingga atraksi sulap dan badut.


"Ada juga acara panggung candi bentar, Gema musik lebaran, musik doll, pesona musik etnik dan musik mania. Ada pula Panggung Desa Seni Pentas Pesona Indonesia, Operet Lebaran Pulang Kampung," ucapnya, Rabu (30/7/2014).


Sementara itu untuk acara di beberapa anjungan yakni:


1. Anjungan DKI Jakarta menampilkan Topeng Betawi Si Norray, Gambang Kromong, Lenong Betawi, Musik Pop Dangdut, Qasidahan,

2. Anjungan Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur menampilkan kesenian dari Kota Tegal, kesenian Uyon-uyon dan Wayang Kulit, kesenian dari Kab Banyuwangi.

3. Anjungan Sumatera Barat menampilkan aneka tari musik dan lagu-lagu Minang.







0 comments:

Post a Comment