Wednesday, July 30, 2014

Pulang Mudik, Rumah Dibobol Maling, Rp 60 Juta Ludes


Pulang Mudik, Rumah Dibobol Maling, Rp 60 Juta Ludes
Tribunsumsel.com/Teguh

Ketua SPKT Polresta melakukan olah TKP bersama tim identifikasi, Rabu (30/7/2014)







Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu


TRIBUNSUMSEL, PALEMBANG - Nasib kurang beruntung dialami oleh Abdullah (28) warga Perumahan Amin Mulia Jalan Pinus Blok EE no. 07 RT 60 RW 16 Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1, pasalnya rumahnya telah dibobol oleh maling, ketika Abdullah dan keluarga baru pulang mudik dari Prabumulih, Rabu (30/7/2014).


Menurut Abdullah yang berprofesi sebagai pedagang sayur di Pasar Induk Jakabaring ini mengatakan, kejadian tersebut baru diketahuinya ketika dia dan keluarga baru pulang mudik dari Prabumulih selama 3 hari. Saat pulang kerumah pada hari rabu (30/7/2014) sekitar pukul 11.00 rumahnya sudah beratakan.


"Selama meninggalkan rumah ini, perasaan saya emang agak tidak enak untuk meninggal rumah ini. Eh ternyata pas sampai rumah sudah dalam keadaan berantakan," ceritanya.


Tambah Abdullah, ketika dia baru pulang kerumahnya, pagar rumah depan yang merupakan pagar kayu yang dikunci, kuncinya sudah dirusak oleh pelaku. Dan ketika masuk rumah, terlihat kamar milik Abdullah sudah dalam keadaan berantakan. Setelah diperiksa lebih lanjut disekeliling rumah, ternyata jendela belakang rumah korban teralinya sudah dijebol oleh pelaku.


"Aku kira pelaku masuk lewat jendela belakang, karena teralinya sudah dirusak oleh pelaku," ceritanya.


Atas kejadian itu, tabungan korban yang ditinggal didalam rumah yang ada didalam lemari didalam kamar raib digondol maling. Kerugian yang dialami oleh Abdullah ini adalah uang tunai sekitar Rp 60 juta rupiah, dan emas seberat setengah suku.







0 comments:

Post a Comment