Wednesday, May 7, 2014

Presiden Baru Harus Waspada Serbuan AS dan China






TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden yang terpilih dalam pemilu Presiden 2014 mendatang dihadapkan pada tantangan global yakni mengenai kekuatan Amerika Serikat (AS) dan China di bidang investasi dan perdagangan.


Direktur IndoStrategi, Andar Nubowo, mengatakan dua negara tersebut menjadikan Indonesia sebagai sasaran investasi dan perdagangan. Menurutnya Presiden mendatang harus benar-benar sigap, jangan sampai Indonesia dicaplok oleh kedua negara tersebut.


"Jangan sampai lengah dengan kekuatan China dan AS. Jangan sampai Indonesia dicaplok betul oleh China dan AS. Inilah tantangan lokal dan global yang dihadapi bangsa Indonesia," ujar Andar di Galeri Cafe TIM, Jakarta, Rabu (7/5/2014).


Sedangkan mengenai tantangan yang dihadapi Presiden mendatang untuk urusan dalam negeri, adalah mengenai penyelesaian kasus-kasus korupsi, pemerataan ekonomi, sampai menekan angka kemiskinan.


"Ada juga konflik horizontal dan tingginya tingkat intoleransi. Konflik kesukuan dan bernuansa SARA banyak terjadi karena pemimpin yang ada kurang terlihat berperan dan bersikap tegas," tukasnya.







0 comments:

Post a Comment