Wednesday, May 7, 2014

Rumah Pribadi Bupati Bogor Sepi






Laporan Wartawan Wartakota Soewidia Henaldi


TRIBUNNEWS.COM, BOGOR -- Rumah pribadi Bupati Bogor H Rachmat Yasin di Perumahan Yasmin, sektor 2, Jalan Wijaya Kusuma Raya No. 103, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (8/5/2014) terlihat sepi.


Tidak nampak aktivitas menonjol di rumah mewah berlantai 2 dua itu. Termasuk aktivitas istri Rachmat Yasin. Menurut informasi, istri RY berada di rumah pribadi lainnya di Dramaga, Kabupten Bogor.


Pantauan Warta Kota, rumah tersebut tidak aktivitas di rumah tersebut. Hanya ada sebuah motor dan mobil yang diparkir di halaman rumah.


Pintu gerbang rumah pribadi orang nomor satu di Kabupaten Bogor juga tertutup rapat.


Juru Bicara (Jubir) Bupati, David Rizar Nugroho ditemui di rumah pribadi Rachmat Yasin mengatakan, hingga saat ini pihaknya tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. "Pemeriksaan masih berjalan. Terkait ott, biasanya berlangsung 1 x 24 jam, sehingga belum ada status apapun terhadap RY," ujar David Rizar Nugroho kepada wartawan, Kamis (8/5/2014).


Saat ditanya soal kondisi keluarga pasca penangkapan RY, David mengatakan, sejak semalam sudah berkomunikasi dengan istri dan anak-anak Rachmat Yasin.


"Mereka sudah tahu, dan sangat terkejut dengan penangkapan itu," katanya.


Namun, kata David istri Rachmat Yasin menyadari resiko politik sebagai politisi dan pejabat publik."RY itu seorang politisi dan pejabat publik sehingga keluarga sangat paham dengan resikonya," ujar David.


David menambahkan, istri dan anak RY ingin segera membesuk ke kantor KPK, tapi sejauh ini pihak keluarga masih menunggu prosedur dari KPK.


"Yang pasti ada prosedur untuk membesuk. Kita tunggu perkembangan dari KPK. Jika sudah bisa membesuk, kesempatan pertama akan dilakukan," katanya.







0 comments:

Post a Comment