Wednesday, May 7, 2014

Sinar Mas Gandeng BNI untuk Penjaminan Bank Garansi


Sinar Mas Gandeng BNI untuk Penjaminan Bank Garansi
Bank Sinar Mas







Laporan Wartawan Tribunnews.com, Arif Wicaksono


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Asuransi Sinar Mas menggandeng PT Bank Nasional Indonesia Tbk (BBNI) untuk kerja sama Bank Garansi. Kerja sama ini memiliki besaran plafon Rp 200 miliar.


Kepala Divisi PT Asuransi Sinar Mas, Andreas Purwadi, mengatakan perjanjian kerja sama ini mencakup jaminan penawaran, pelaksanaan, uang muka, jaminan pemeliharaan dan jaminan pembayaran. Untuk menaikkan peningkatan bisnis penjaminan.


"Bank garansi diterbitkan BNI, namun ketika kontraktor/penerima proyek mengalami kegagalan maka kerugian akan dijamin oleh Asuransi Sinar Mas," katanya di Jakarta, Kamis (8/5/2014).


Pengembangan produk penjaminan dan perluasan kerja sama dengan lembaga keuangan BNI diharapkan dapat memperluas jangkauan layanan Asuransi Sinar Mas kepada masyarakat.


"Dengan kerja sama ini maka kami melakukan penjaminan kembali dengan perbankan dan mendapatkan pendanaan dari kerja sama dengan bank," katanya.


Sampai dengan April 2012 pendapatan bank garansi Sinar Mas mencapai Rp 12 miliar. Sedangkan pada periode Januari sampai April 2014 pendapatan bank garansi Sinar Mas mencapai Rp 24 miliar. Pada 2013 pendapatan Bank Garansi Sinar Mas mencapai Rp 50 miliar.







0 comments:

Post a Comment