Wednesday, May 7, 2014

Investor Dapat Berinteraksi Langsung ke Direksi Emiten






TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adanya acara Institusional Investor Day yang dilaksanakan selama dua hari sejak Rabu (7/5/2014) hingga Kamis (8/5/2014), membuat analis dapat berinteraksi langsung dengan jajaran direksi perusahaan tercatat (emiten).


"Aku dapat bertemu langsung dengan manajemen dan bisa bertanya langsung, dibandingkan hanya baca-baca di media," kata Kepala Analis PT Trust Securities, Reza Priyambada yang juga merupakan peserta dari acara Institusional Investor Day, Jakarta, Rabu (7/5/2014).


Selain dapat bertanya langsung, Reza juga dapat mendengarkan paparan kinerja emiten yang terbaru dan rencana bisnis yang akan dilakukannya. Sementara, mengenai waktu yang disediakan penyelenggara dinilainya terlalu sedikit.


"Ya, kalau soal waktu terus tetang kurang, namanya investor tentu maunya lebih banyak lagi. Tapi kan saat ini belum memungkinkan," tutur Reza.


Direktur Pengembangan Bisnis BEI Frederica Widyasari Dewi menuturkan, acara ini merupakan yang dilaksanakan sekali dalam setahun. Diharapkan, dari acara ini dapat menambah jumlah investor di pasar modal.


"Acara ini membuat investor dapat bertanya langsung, sehingga Bursa membuat acara ini setiap tahunnya. Karena, biasanya investor tidak dapat akses untuk bertanya langsung ke direksi jika tidak ada paparan publik," tutur Kiki sapaan sehari-hari Frederica di tempat yang sama.


Sekadar informasi, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar acara yang mempertemukan investor dan emiten. Dalam acara ini, menghadirkan 16 emiten dan diikuti 298 investor institusi yang berasal dari perusahaan dana pensiun, asuransi, manajer investasi, aset manajemen, dan anggota bursa.







0 comments:

Post a Comment