Wednesday, May 7, 2014

Piala Menpora U-15 Digelar di Tiga Kota Indonesia



Piala Menpora U-15 Digelar di Tiga Kota Indonesia






Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yayasan Tunas Merah Putih bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Liga Sepakbola U-15.


Turnamen sepak bola untuk pesepakbola di bawah usia 15 tahun ini digelar pada 14 Mei - 5 Juni 2014. Tim peserta memperebutkan Piala Menpora U-15.


Sebanyak 16 tim terbaik dari 15 provinsi berpartisipasi. Pada babak penyisihan grup, 16 tim dibagi ke dalam empat grup. Babak penyisihan grup digelar di tiga kota, yaitu Musi Banyuasin (Sumatera Selatan), Jakarta, dan Makassar.


"Ini event pertama berskala nasional. Pemilihan usia 15 tahun karena pemain-pemain sudah mulai terbentuk dari sisi skill, stamina, dan fisik. Satu pertandingan berlangsung 2X35 menit," kata Ari Karlila, Ketua Panitia Piala Menpora U-15, dalam keterangan pers yang diterima wartawan.


Grup A menyajikan laga berkelas dari tim-tim asal Sumatera yaitu Sysa Musi Banyuasin (Sumatera Selatan), SSB Mabar Putra (Sumatera Utara), PSPS Pekanbaru U-15 (Riau), dan SSB Putra Bana (Nanggroe Aceh Darussalam). Laga Grup A akan digelar di Stadion Serasen Sekate, Musi Banyuasin, pada 19, 21, dan 22 Mei.


Sementara Grup B yang dihuni Akademi Villa 2000 (DKI Jakarta 1), SSB Saswco (Jawa Barat), Akademi Rajawali Muda (Banten), dan Akademi Duta Samarinda (Kalimantan Timur) akan dimainkan di Stadion Heri Sudrajat Mako Korp Brimob Kelapa Dua, Depok, 14, 16, dan 17 Mei.


Sedangkan untuk Grup C yang dihuni SSB Garuda FC (Lampung), SSB Gama (DI Yogyakarta), ASIOP Apacinti (DKI Jakarta 2), dan Tugu Muda (Jawa Tengah), bakal digelar di Stadion Heri Sudrajat Mako Korp Brimob Kelapa Dua, Jakarta, 21, 23, dan 24 Mei 2014.


Grup D sendiri akan digelar di Stadion Andi Mattalata, Makassar, yang akan diikuti SSB Telkom Makassar (Sulawesi Selatan), SSB Black United (Papua), Akademi Tulehu Putra (Maluku), SSB Manado Muda (Sulawesi Utara).


Selanjutnya, juara dan runner-up masing-masing grup akan melaju ke babak delapan besar. Untuk babak delapan besar hingga final akan digelar di Stadion Heri Sudrajat Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada 2, 4, dan 5 Juni 2014


"Kami mengambil tim-tim terbaik dari 15 provinsi. Kami menunjuk tim-tim yang berprestasi di daerah. Kami juga mempertimbangkan dari sisi finansial, karena tim peserta akan menempuh perjalanan jauh dari kota asal," ujar Ari Karlila.







0 comments:

Post a Comment