Wednesday, May 7, 2014

Tontonan TV Harus Sesuai Tahapan Perkembangan Anak






Sejak TV kabel masuk ke Indonesia, banyak sekali tayangan anak dari luar negeri yang disiarkan dan bahkan dialihsuarakan. Anda ingat ‘Bananas in Pyjamas’ - tayangan yang mengetengahkan dua karakter pisang yang lincah menari?


Lewat tontonan seperti itu, anak-anak bisa mempelajari hal-hal dasar dalam kehidupan sehari-hari. Konon menurut psikologi perkembangan anak, tayangan yang ditujukan kepada anak harus disesuaikan dengan kategori usianya.


Sudah beberapa bulan belakangan ini progam ‘Bananas in Pyjamas’ milik ABC, hadir di Indonesia melalui saluran tv kabel MNC Kids.


Karakter pisang yang lincah dan pintar bergoyang sungguh menarik perhatian anak-anak. Puput, bocah berusia 9 tahun, mengatakan, ia menyukai ‘Bananas in Pyjamas’ karena gerakan dan kostumnya yang lucu. Hal serupa juga dituturkan Febrianingsih, siswa kelas 3 SD. Ia terpukau dengan gerakan duo pisang tersebut yang sangat energik.


Tak hanya bocah SD seperti Puput dan Febri yang gembira melihat aksi ‘Bananas in Pyjamas’, duo pisang ini juga dinilai para orang tua sebagai tontonan yang pas dan edukatif bagi anak-anak.






0 comments:

Post a Comment