Friday, August 29, 2014

Dedi Tak Tahu Roni Adalah Napi Yang Kabur



Dedi Tak Tahu Roni Adalah Napi Yang Kabur


NET







Laporan wartawan Pos Belitung, Al Adhi Setyanto


TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - Roni (34), buronan dari Jambi yang melarikan diri ke Belitung menginap di rumah kerabatnya di Desa Perpat, Membalong. Tahanan yang melarikan diri dari Lapas Klas IIA Simpang Kawat, Jambi ini setidaknya sudah 8 hari terakhir di rumah Dedi (29). Dedi pernah tinggal di Jambi dan bertetangga dengan Roni sebelum pindah ke Belitung.


Dedi mengaku hanya mengetahui Roni akan mencari pekerja di Belitung. Sehingga Dedi membantu Roni memberikan tumpangan rumah selama Dedi mencari kerja.


"Tidak tau bahwa dia (Roni, red) itu napi, soalnya dia ngomong ke Belitung ini hanya ingin cari kerja. Dia diantar tukang ojeg sampai ke rumah. Dia tanya ke orang kampung mana rumah orang Jambi, diberi tahu rumah saya," sebut Dedi kepadabangkapos.com, Jumat (29/8/2014).


Menurut penuturan Dedi, Roni diantar oleh ayahnya bernama Ramli ke Belitung. Namun Ramli hanya menginap selama dua malam di Belitung sebelum kembali ke Jambi. Dedi mengaku kaget saat anggota polisi mengamankan Roni di rumahnya.


"Gak nyangka saya bang, eh tau-tau polisi sudah ngenjemput dia. Awalnya juga saya bingung, dia sudah dapat kerja di Belitung memperbaiki pipa saluran air yang rusak," tandas Dedi.







0 comments:

Post a Comment