Sunday, August 31, 2014

Petugas Lumpuhkan Dua Jambret di Kampus UI Depok


Petugas Lumpuhkan Dua Jambret di Kampus UI Depok
Kompasiana

penjambret Ilustrasi







Laporan Wartawan Warta Kota, Budi Malau


TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Hamdi (26) dan Yudha (33) tak bisa menikmati hasil jarahannya. Sebanyak dua petugas keamanan kampus Universitas Indonesia berhasil melumpuhkan warga Beji, Depok, setelah berhasil merampas ponsel korban menggunakan sepeda motor, Minggu (31/8/2014).


Petugas keamanan kampus UI Dendy Zromadhoni dan Josep langsung menggelandang kedua pelaku yang diketahui bekerja sebagai tukang parkir dan pengangguran ke Mapolsek Beji, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Kapolsek Beji Kompol Ni Gusti Ayu mengatakan, keduanya telah merampas dua sejoli Afif (16) dan Ajeng (16) warga Depok, yang tengah berboncengan dengan sepeda motornya di kawasan kampus UI, tepatnya di jalur woods kampus.


"Sewaktu duduk di boncengan, Ajeng asyik menulis SMS. Saat itu dua pelaku yang juga menggunakan sepeda motor melintas dan langsung merampas BlackBerry yang dipegang Ajeng," tutur Gusti.


Dalam sekejap, BB milik Gusti berpindah tangan kepada kedua pelaku. Mereka langsung tancap gas. Namun Afif tak terima BB kekasihnya diambil pelaku. Ia mengejar pelaku dengan sepeda motornya dan Ajeng tetap diboncengan.


Sambil mengejar, kedua korban meneriaki Hamdi dan Yudha maling. Teriakan itu mendapat perhatian Dendy dan Josep yang tengah berpatroli. Keduanya langsung mencegat kedua pelaku yang melintas di depannya. Karena sudah ketahuan, kedua pelaku langsung menyerah dan angkat tangan.


Dari pemeriksaan polisi, Hamdi mengaku ingin memiliki BlackBerry tapi penghasilannya sebagai tukang parkir tak cukup untuk membelinya. "Ia lalu mengajak rekannya Yudha untuk menjambret," kata Gusti. Kedua pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.







0 comments:

Post a Comment