Friday, August 29, 2014

Napi Kabur Ini Dijemput ke Belitung Usai Diringkus


Napi Kabur Ini Dijemput ke Belitung Usai Diringkus
NET

Ilustrasi







Laporan wartawan Pos Belitung, Al Adhi Setyanto


TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - Keberhasilan tim Buser Sat Reskrim Polres Belitung membekuk tahanan kabur dari Lapas Klas II Simpang Kawat, Jambi yang melarikan diri ke Belitung, Jumat (29/8/2014) dini hari langsung dikoordinasikan dengan pihak Lapas Klas IIA Simpang Kawat.


Kasat Reskrim Polres Belitung, AKP Joko Handono menyebutkan pihak Lapas Simpang Kawat didampingi petugas Polresta Jambi melakukan penjemputan ke Belitung dan membawa buronan ini kembali ke Lapas Simpang Kawat. Tim Buser juga mengantarkan tahanan dan pihak lapas serta Polresta Jambi yang menjemputnya ke Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.


"Tadi pihak lapas (Simpang Kawat) dua orang didampingi satu personel Polresta Jambi menjemput kesini. Rencananya, akan langsung dibawa ke lapas untuk melanjutkan masa tahanannya," sebut Joko Handono kepada bangkapos.com, Jumat (29/8).


Pelarian Roni (34) yang merupakan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Simpang Kawat, Jambi, Jumat (29/8) dini hari di Membalong, Belitung. Tim Buser Sat Reskrim Polres Belitung yang bekerjasama dengan jajaran Polsek Membalong berhasil meringkus buronan ini di rumah milik warga di Desa Perpat, Membalong.


Sebulan lalu Roni yang merupakan warga binaan kasus narkoba melarikan diri dari penjara. Ia menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian. Polisi mencium keberadaan Roni di Belitung selama seminggu terakhir. Roni melarikan diri ke rumah kerabatnya yang tinggal di Perpat, Membalong.







0 comments:

Post a Comment