Saturday, August 30, 2014

Penemuan Mayat Bayi Gegerkan Warga Situtarate


Penemuan Mayat Bayi Gegerkan Warga Situtarate
NET

Ilustrasi







TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Warga Kampung Situtarate RT 4/2, Desa Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung Sabtu (30/8/2014) pagi, dihebohkan oleh penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki. Mayat bayi tersebut ditemukan warga di dalam selokan.


Dari informasi yang dihimpun Tribun, bayi yang diduga baru berumur satu hari itu dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab akibat hubungan gelap. Bayi tersebut ditemukan salah seorang warga Situtarate, sekitar pukul 08.30.


Bayi mungil yang tak berdosa itu langsung dibawa ke Mapolsek Dayeuhkolot. Dari hasil proses identifikasi yang dilakukan oleh Tim Inafis Polres Bandung, bayi tersebut diduga tewas karena mengalami luka akibat benda tumpul dan terindikasi dilempar pelaku.


Menurut Anggota Identifikasi Polres Bandung Budi Satria, tali ari-ari masih menempel dibadan bayi. Bayi tersebut dilahirkan lewat proses normal dan tidak melalui aborsi. Namun terdapat sedikit luka di bagian kepala.


"Kalau bukan karena hantaman benda tumpul kemungkinan bisa jadi akibat dilempar," ujar Satria, Sabtu (30/8).


Menurut Satria, pihaknya masih melakukan proses identifikasi untuk memastikan hal tersebut. Selebihnya, kejadian penemuan mayat bayi ini akan diserahkan pada Polsek setempat. Termasuk melakukan upaya penyelidikan untuk mengungkap serta mengetahui motif dibalik orang yang melakukannya.


"Kami hanya melakukan proses identifikasi selanjutnya kami serahkan pada aparat kepolisian untuk ditindaklajuti," katanya.


Jenazah bayi malang tersebut dibawa ke RS Al-Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung untuk diotopsi. (wij)







0 comments:

Post a Comment