Saturday, August 30, 2014

Mandiri di Bidang yang Disenangi



Mandiri di Bidang yang Disenangi


Tribun Medan/Dedy Sinuhaji







TRIBUNNEWS.COM -- BERUSAHA menjadi seseorang yang berhasil dan sukses tentu menjadi idaman semua orang. Namun tak jarang, bagi sebagian besar orang, kesuksesan itu harus diraih dengan cara yang tidak mudah bahkan harus ditempuh dengan kerja keras dan jalan penuh liku.


Hal itu pula yang dialami oleh seorang Joseph Sugeng Irianto, seorang pengusaha tour dan travel di Kota Bandung yang harus meniti masa-masa penuh liku sebelum sukses menjadi seorang pengusaha tour travel seperti saat ini.


Menjadi seorang pemilik dan Direktur Utama di perushaan tour travel Rex Tours yang saat ini dipegangnya bukanlah sebuah berkah yang ujug-ujug dia terima dan diraih begitu saja.


"Hampir satu perempat abad saya bekerja keras untuk berkeinginan menjadi seorang pengusaha sejati di bidang agen tour travel. Keberhasilan saya saat ini bukan sebuah keajaiban namun merupakan buah dari kerja keras selama bertahun-tahun selama saya menggeluti usaha ini," ujar Joseph kepada Tribun di rumahnya yang sekaligus menjadi kantor Rex Tours di kawasan Antapani.


Ya, Joseph memang harus jatuh bangun menekuni dunia usaha yang dicintainya yaitu menjadi agen tour dan travel. Selama 25 tahun ke belakang, Joseph bukanlah seseorang yang dianggap berhasil karena dia hanya seorang "pegawai" yang tentu tidak maksimal mendapatkan perolehan penghasilan.


"Namanya bekerja untuk orang lain, tentu saja penghasilan kita sangat terbatas dan itu memang lumrah terjadi. Makanya saya selalu berpikir bagaimana caranya untuk maju dan mandiri di bidang usaha yang sangat saya cintai ini," ujar suami dari Diana Susyari Mardijanti.


Usahanya untuk menjadi seorang pengusaha tour travel mandiri yang begitu besar akhrinya berbuah hasil. Setelah sekian lama jatuh bangun membangun usaha tour travel bersama orang lain, kini pria kelahiran 8 Nopember 1967 ini mampu membangun sendiri usahanya sendiri dan bahkan sudah memiliki sejumlah karyawan yang bisa diandalkan untuk menangani berbagai tamu yang siap meminjam jasa tour travel miliknya.


"Saya bersyukur semakin ke sini semakin banyak tamu, baik dari dalam dan luar negeri, yang mempercayakan Rex Tours milik saya sebagai agen perjalanan dan wisata mereka. Ini menjadi tanggung jawab saya tentunya untuk ikut membangkitkan promosi parisiwata dalam negeri, khususnya di Kota Bandung dan Jawa Barat, dan Indonesia pada umumnya terhadap pengunjung yang berdatangan silih berganti," katanya.(set)







0 comments:

Post a Comment