Saturday, August 30, 2014

Kasus tabrak Hamilton, Rosberg kena sanksi




Tim Formula I Mercedes menjatuhkan sanksi disipliner kepada pembalapnya, Nico Rosberg karena menabrak rekan setim Hamilton di Grand Prix Spa.


Rosberg yang masih berada di urutan teratas kejuaraan Formula I, mengaku salah atas tabrakan itu, menyebutnya sebagai "kekeliruan pertimbangan."


Hukuman Mercedes terhadap Rosberg tak dirinci, namun kemungkinan besar berupa denda, sembari bersetuju untuk membiarkan keduanya membalap secara bebas untuk memburu gelar juara dunia.


Tetapi mereka diperingatkan, bahwa kejadian serupa "tak akan ditoleransi."


MEnurut Hamilton, dalam pertemuan sesaat setelah balapan Grand Prix Spa, Rosberg mengaku bahwa ia menabrak dengan sengaja.


Kedua pembalap bertabrakan di lap kedua di balapan di Belgia hari Minggu lalu, saat Rosberg berusaha menyusul Hamilton.


Sayap depan mobil Rosberg menghantam ban belakang Hamilton, menghancurkan sayapnya, membuat Hamilton tak bisa meneruiskan balapan.


Rosberg bisa terus melaju dan mencapai posisi ke dua di belakang pembalap Red Bull Daniel Ricciardo, untuk memperlebar keunggulan dari Hamilton menjadi 29 angka.


Ketika Rosberg meminta maaf kepada Hamilton dalam pernyataan hari Jumat, Hamilton menjawab, " kita berdua melakukan kesalahan."


Pimpinan Mercedes dan sejumlah pembalap sepakat bahwa Nico Rosberg bersalah.


Menyusul pertemuan dengan kedua pembalap, Mercedes memberikan pernyataan bahwa Nico Rosberg mengakui kesalahannya.


Selanjutnya hukuman akan dijatuhkan.


"Lewis dan Nico mengerti dan menerima peraturan nomor satu: di jalur balapan tidak boleh ada kontak antara kedua mobil mereka."






0 comments:

Post a Comment