Tuesday, August 26, 2014

DKPP Apresiasi Rencana Pembangunan Graha Pemilu


DKPP Apresiasi Rencana Pembangunan Graha Pemilu
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Valina Singka Subekti anggota Tim Seleksi Penyelenggara Pemilu







Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eri Komar Sinaga


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Mantan anggota KPU yang kini menjadi anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Valina Singka Subekti, mengapresiasi rencana pembangunan gedung Graha Pemilu.


Gedung tersebut sedang diwacanakan untuk dibangun untuk ditempati oleh penyelenggara Pemilu yakni KPU, Badan Pengawaslu Pemilu (Bawaslu) dan DKPP.


"Sebaiknya kalau ini dipermanenkan lembaganya bagus jadi satu gedung kalau memungkinkan," ujar Valina di DKPP, Jakarta, Rabu (27/8/2014).


Menurut Valina gedung KPU yang kini beralamat di Jalan Imam Bonjol sudah tidak layak pakai. Valina menambahkan, pembangunan gedung baru sudah direncanakan sejak tahun 2001 silam.


"Setahu saya waktu di KPU 2001-2007 memang gedung di Imam Bonjol tidak layak dipakai untuk perkantoran. Jadi saya berharap perkantorannya itu lebih layak. Sudah sejak dulu kami mengusulkan perlu gedung yang lebih layak," kata Valina.


Sebelumnya, KPU berharap agar DPR menyetujui anggaran pembangunan gedung Graha Pemilu. KPU berharap anggaran pembangunan tersebut bisa dianggarkan dalam APBN 2015.







0 comments:

Post a Comment