Friday, August 29, 2014

Mobil Pemilik Toko Besi Digondol Pencuri


Mobil Pemilik Toko Besi Digondol Pencuri
HARIAN SURYA/MUSTAIN

Pelaku (tangan diborgol) diamankan bersama bukti mobil yang dicurinya







TRIBUNNEWS.COM, MADIUN -Mobil pikup warna hitam bernopol AE 8035 ED dan motor Kawasaki Ninja warna hijau bernopol AE 5681 FU, digondol kawanan pencuri dari Toko Besi Mulya dan rumah milik pasangan suami istri, Sumariyanto dan Heni Siswati, warga Desa Nglanduk, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jumat (29/8/2014), sekitar pukul 02.00 hingga pukul 03.00 WIB.


Kawanan pencuri yang diduga lebih dari 3 orang itu tidak mengambil barang dagangan. Saat pencurian, kondisi mobil pikup di parkir di depan rumah pemilik toko besi, sedangkan motor Ninja digondol dengan cara membobol kunci pagar rumah.


"Saat kejadian kami sedang tertidur pulas," terang pemilik rumah Sumariyanto kepada Surya, Jumat (29/8/2014).


Lebih jauh, Sumariyanto menguraikan, kasus pencurian itu diketahui sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung melaporkan ke Polsek Wungu. "Kalau total kerugian akibat pencurian ini sekitar Rp 100 jutaan," imbuhnya.


Salah seorang warga sekitar, Ahwalul Fathonah menduga, kawanan pencuri sudah mengetahui kondisi dan situasi toko dan rumah milik korban. Selain itu, pihaknya menduga pelakunya lebih dari 3 orang serta sudah ahli dalam pencurian kendaraan bermotor.


"Karena lampu milik warga di sekitar lokasi dan lampu tokoh juga dipadamkan kawanan pencuri," tegasnya.


Sementara Kapolsek Wungu AKP Heru Kun menegaskan, pihaknya masih melacak kawanan pencuri dan memprediksi pelaku sudah kerap melakukan pencurian.


"Kami sudah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi termasuk korban. Sampai sekarang kami masih menyelidiki kasus pencurian kendaraan bermotor itu. Mudah-mudahan secepatnya bisa tertangkap," pungkasnya.







0 comments:

Post a Comment