Friday, August 29, 2014

Peduli Pendidikan Erajaya Berikan Beasiswa



Peduli Pendidikan Erajaya Berikan Beasiswa


Tribunnews.com/Hendra Gunawan







TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepedulian terhadap pendidikan, khususnya di sekitar perusahaan ditunjukkan oleh PT. Erajaya Swasembada Tbk kepada anak karyawan dan siswa yang tinggal di perusahaan.


Beasiswa Bea-STAR (Beasiswa Akselerasi Pintar) kepada 60 siswa anak karyawan dan 80 murid SD, madrasah di wilayah Pekojan-Tambora di sembilan sekolah.


Bea-STAR merupakan program CSR dibawah pilar Lentera Cerdas dengan memberikan bantuan biaya pendidikan, pemberian paket sekolah. Juga pembinaan rutin dan terintegrasi murid sehingga membentuk pribadi berkarakter unggul dan berintelektualitas.


Dalam program yang mengandeng PKPU, Erajaya Group juga membagikan 360 kacamata gratis kepada murid dan guru SD sekitar pabrik dari 1.000 buah kacamata se- Jakarta Barat. Mereka memeriksa kesehatan mata sebanyak 1.227 siswa dan guru di sembilan SD.


“membantu meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Indonesia. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat mempermudah siswa dan guru dalam proses belajar mengajar di sekolah," kata Djatmiko Wardoyo, Marketing Communications Director Erajaya Group, Jumat (29/8/2014).


Dikatakannya, program CSR Lentera Cerdas Erajaya merupakan program berkelanjutan (sustainable program) sehingga bermanfaat jangka panjang.


Sri Adi Bramasetia selaku Direktur Jaringan Aliansi Strategis PKPU mengatakan, meski pemerintah DKI Jakarrta membebaskan biaya pendidikan namun sarana dan prasarananya perlu ditingkatkan.


"Program beasiswa agar dapat menunjang pendidikan dan sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya. Selain itu, program ini untuk membantu meningkatkan kualitas SDM Indonesia masih berada ditingkat 111 di dunia," imbuhnya.







0 comments:

Post a Comment