Friday, August 29, 2014

Sarjana Pengunggah Foto Syur Wanita Berseragam PNS Untung Rp 1 Juta/Hari


Sarjana Pengunggah Foto Syur Wanita Berseragam PNS Untung Rp 1 Juta/Hari
net

ilustrasi







TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polrestabes Bandung menangkap SP (24), pemilik laman melisaonline.com. SP adalah pengunggah foto syur perempuan berseragam PNS Kota Bandung yang menghebohkan warga beberapa hari ini.


"Alhamdulillah, dalam waktu sekitar satu hari setengah kami bisa menangkap pelaku yang menyebarkan foto-foto tersebut," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, didampingi Kasat Reskrim AKBP Nugroho Arianto kepada wartawan, di Mapolrestabes Bandung, Jumat (29/8/2014) .


Sigit ditangkap oleh tim khusus yang dipimpin Wakasat Reskrim Kompol Andry Kurniawan, Kamis (28/8). Alumnus Fakultas Hukum sebuah perguruan tinggi di Jateng ini ditangkap di rumahnya di Desa Tursino, RT 2/1, Kecamatan Kutowarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.


"Ketika diamankan, pelaku sedang di depan laptop membuat pernyataan permintaan maaf untuk disebar di dunia maya. Dia ditangkap tanpa perlawanan, dan mengakui semuanya," ucap Mashudi.


Pelaku kemudian langsung dibawa ke Mapolrestabes Bandung dan tiba pada Jumat pagi. Dari pemeriksaan diketahui jika pelaku bukan hanya menyebarkan foto syur perempuan berseragam PNS Kota Bandung, tapi perempuan lain.


"Cukup banyak yang disebarkannya," tutur Mashudi.


Pelaku, menurut Mashudi, mencari keuntungan melalui laman yang dikelolanya. Ia mendapat keuntungan dari pengiklan yang memasang iklan di lamannya. Agar banyak pengiklan, ia pun menampilkan foto-foto syur.

"Sehari keuntungan yang didapat pelaku 1 juta rupiah. Foto-foto itu didapatnya dari blog lain dan diunggah ke laman miliknya," ujarnya.


Dari tangan pelaku, polisi mengamankan beberapa barang bukti. Di antaranya komputer jinjing, modem dan telepon genggam.


"Ada juga foto-foto sejenis namun orangnya berbeda," ucap Mashudi.


Menuru Pashudi, tersangka dikenai Undang-undang RI No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan UU RI No 44 tahun 2008 tentang Pornografi.


Foto-foto syur perempuan cantik berseragam PNS Kota Bandung diunggah di laman melisaonline.com sejak beberapa hari lalu. Tak lama setelah diunggah, foto-foto tersebut langsung membuat heboh dunia maya.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, langsung bereaksi terhadap keberadaan foto-foto tersebut. Ia memastikan, perempuan yang ada dalam foto-foto syur itu bukanlah PNS, namun seorang penyanyi. (tis)







0 comments:

Post a Comment