Wednesday, August 27, 2014

Suzuki Brugman 200 Dirilis Dulu Baru Skutik Nex Addres


Suzuki Brugman 200 Dirilis Dulu Baru Skutik Nex Addres
IST







TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Skutik berukuran besar, Suzuki Brugman 200 akan rilis bulan depan, September 2014. Lalu kapan skutik entry level Suzuki Nex Address terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rilis di tanah air. Ternyata jeda waktu peluncurannya tak jauh berbeda.


"Pokoknya setelah Suzuki Brugman 200," aku Yohan Yahya, Marketing 2W Department Head PT SIS. Namun tak dirinci apakah diluncurkan pada bulan yang sama yaitu September atau Oktober 2014.


Beragam fitur anyar sengaja disiapkan untuk menyempurnakan performa Suzuki Nex Address. Dimensi bodinya tidak sekecil Suzuki Nex FI yang sudah lebih dulu mengaspal di Indonesia. Klaimnya, bagasi akan menjadi yang paling besar di segmen low skutik yaitu 19 liter. Lebih lega dari Honda Spacy Helm In yang hanya 18 liter. Artinya bagasi ini dipastikan akan bisa memuat helm di dalamnya!


Selain itu, ruang kaki yang terbatas di Suzuki Nex dibuat lebih lebar. Kapasitas tangki bahan bakar juga dibuat lebih besar yaitu 5,3 liter. Kaki-kaki juga setara skutik Honda yang mengadopsi ban ukuran 80/90-14 di depan dan 90/90-14 di roda belakang.


Untuk fitur, ada parking brake lock, kunci dengan pengaman penutup bermagnet dan kunci pembuka jok yang sudah terintegrasi dengan rumah kunci kontak. Praktis kan!


Sedang untuk mesin, sudah fuel injection dan memiliki kapasitas ruang bakar yang sama dengan Suzuki Nex FI. Stroke-nya 55,2mm dan diameter pistonnya 51mm, hasilnya, kapasitas ruang bakar 112cc, Suzuki membulatkannya ke bawah jadi 110cc dalam bahasa promosinya. Menarik untuk ditunggu!







0 comments:

Post a Comment